KB/RA Al Mansur Belajar Bertanam di Hutan



Memberikan pengalaman langsung dan nyata pada anak, adalah salah satu program unggulan yang di miliki oleh KB/RA Al Mansur.
dengan kegiatan outing dan kunjungan lintas sektoral memberikan pembelajaran yang mengesankan bagi anak.  pada hari jum'at 10 November 2017 Guru beserta anak didik KB/RA Al Mansur mengunjungi tempat persemaian  Perhutani Bojonegoro yang berada di Desa Ngunut Kecamatan Dander Bojonegoro.
setelah sampai di tujuan anak - anak langsung turun dan berkumnpul di lapangan kecil.  di sana sudah disambut oleh Bapak Mantri Hari yang akan menjadi leader.  Selanjutnya anak - anak dia ajak untuk masuk tempat persemain, untuk bisa sampai di persemaan jalan yang di lalui lumayan becek dan menanjak, namun hal ini justru menjadikan tantangan tersendiri bagi anak. Pak mantri selanjutnya menyampaikan proses persemaian hingga pohon jati bisa tumbuh dengan cepat dan mempunyai kwalitas yang bagus. 
Kegiatan pada puncak tema tanaman kali ini di akhiri dengan foto dan makan bersama.

i tengah hutan petak 79 KPH Bojonegoro awalnya anak - anak sempat ciut nyali karena banyak pohon tinggi dan berada di tegah hutan. namun pada akhirnya dapat di taklukan dengan pesona alam yang menajubkan mata. medan yang di lalui untuk bisa berada di tempat ini juga lumayan terjal, tidak mudah dilalui pejalan kaki, motor, terlebih mobil. Namun dengan spirit kita pasti bisa dan berani justru anak - anak menikmati perjalanan yang naik turun.  bahkan ada yang berteriak Offroad men...." dengan ekspresi takut berani dan asyik.