Berteman Dengan Binatang


Pagi itu suasana pembelajaran yang biasa dilaksanakan di sekolah, sementara bergeser ke Taman Rajekwesi Bojonegoro,karena hari itu ada hal baru yang akan di tunjukan oleh Ibu Guru kepada anak – anak Bersama komunitas pecinta binatang. 
Para komunitas pecinta binatang hadir di tengah – tengah siswa KB/RA ALmansur, 
Kedatangan  mereka untuk memperkenalkan berbagai macam binatang, pada kesempatan itu komunitas binatang membawa beberapa binatang koleksi mereka seperti ular, burung hantu, buaya, kucing dan masih banyak lagi.
Awalnya para siswa banyak yang menangis ketakutan melihat ular yang besar dan buaya, namun para anggota komunitas pencinta binatang  tersebut berhasil membuat anak – anak tidak takut lagi dengan binatang – binatang . Anak – anak diperkenankan untuk menyentuh secara langsung hewan – hewan yang mereka bawa, namun masih tetap dalam pengawasan. Bahkan beberapa anak berani yang menggendong ular besar, berfoto bareng dengan buaya.
“Aku suka dan mau menjaga binatang bu” Celoteh rasya anak  B1 sambil menggendong ular yang dililitkan di tangannya.
“Hewan itu lucu dan imut ya bu, semua ciptaan Allah” kata wanda anak  A1 yang begitu berani menyentuh menggendong hampir semua binatang tanpa rasa takut sekalipun.
Kegiatan ini sengaja di buat agar menanamkan rasa mencintai menyayangi binatang dan semua Makhluk Allah. Kata Bu Yanti selaku Kepala Sekolah.